Menu Dalam Microsoft Power Point
- New : Membuat file yang baru
- Open : Membuka File yang pernah kita buat
- Close : Menutup file yang sedang kita buka
- Save : Menyimpan dokumen yang sebelumnya telah kita simpan dan telah diberi nama
- Save As : Menyimpan file yang baru dalam hal ini kita perlu mencantumkan nama file yang akan kita tempatkan file tersebut
- Save as Web Page : Menyimpan dokumen sebagai halaman web
- Web page Preview : Preview halaman web
- Page Setup : Mengatur halaman, ukuran kertas, ukuran margin, dll
- Print Preview : Menampilkan hasill kerja yang telah kita buat pada kertas
- Print : Mencetak dokumen yang telah kita buat pada kertas
- Sent To : Mengirimkan dokumen
- Properties : Melihat detail
- Exit : Keluar dari Program Word
Menu Format Microsoft Power Point
Menu Format berfungsi untuk mengatur format sebuah dokumen. Seperti mengatur format huruf, paragraf dll
- Font : Mengatur huruf- huruf dalam pembuatan dokumen
- Paragraph : Mengatur jarak baris ( Line Spacing )
- Bullet and Numbering : Fasilitas untuk memberi simbol tertentu atau penomoran dalam baris
- Border and shading : Memberi border ( Bingkai ), dan shading pada teks yang kita buat
- Columns : Membagi lembar kerja menjadi beberapa kolom
- Tabs : Untuk mengatur ukuran tab
- Drop Caps : Memperbesar huruf pertama tiap paragraf
- Teks Direction : Memberikan efek arah teks pada alinea yang dipilih
- Change Case : Merubah bentuk tulisan, dari huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya
- Back Ground : Mengatur warna latar belakang lembar kerja
- Theme : Menerapkan tema yang diinginkan
- Styles and Formatting : Memformat jenis huruf
Menu Tools Microsoft Power Point
Menu Tools mempunyai fungsi untuk mengatur program kerja
- Speling and Grammar :Mengoreksi naskah dalam bahasa inggris
- Research :Mencari dokumen tertentu
- Letter and Mailing :Membuat surat dan email
- Macro :Membuat macro, merekam, dan memproteksi makro
- Customize :Pengaturan, penambahan, dan pengurangan jenis ikon y yang aktif yang akan digunakan dalam menu
- Options :Melakukan pemilihan dan pengaturan metode maupun pengaturan umum
Menu Table Microsoft Power Point
Menu Table berfungsi untuk membuat tabel dan mengatur tabel tersebut
- Draw Table : Untuk mengeluarkan toolbars table and border
- Insert : Perintah untuk menyisip tabel, baris, dll
- Delete : Menghapus tabel, baris dll
- Select : Memilih suatu tabel, baris, kolom dll
- Merge Cells : Menggabung beberapa cell tabel dalam satu cell
- Split Cells : Memisahkan kembali Cell yang telah digabung
- Split Table : Membagi suatu sel pada tabel
- Tabel Auto Format : Membuat suatu tabel sekaligus memformatnya
- Auto Fit : Membuat tabel dan kolom tabel sesuai dengan acuan yang ada
- Heading rows repeat : Menggunakan judul atau Header tabel berulang
- Convert : Merubah teks untuk tabel dan sebaliknya
- Sort : Mensorting data yang ada pada tabel
- Formula : Memasukkan suatu fungsi atau rumus pada tabel
- Hide Gridlines : Menampilkan garis pada suatu tabel
Menu Edit Microsoft Power Point
Menu Edit berfungsi untuk melakukan pengeditan dokumen
- Undo Typing : Membatalkan perintah yang sudah terlanjur dilaksanakan
- Repeat Typing : Membatalkan perintah yang telah terlanjur dibatalkan
- Cut : Menghapus suatu objek dari lembar kerja
- Copy : Mengcopy suatu objek yang tersimpan pada clipboard ke dalam lembar kerja kita
- Clear : Membersihkan
- Paste : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard dengan cara meletakkan kursor pada posisi y yang tepat
- Paste Special : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard yang kemudian diletakkan dilembar kerja
- Select All : Memilih keseluruhan yang ada pada lembar kerja kita
- Find : Mencari suatu kata tertentu yang ada pada naskah
- Replace : Mengganti kata yang ada pada naskah dengan kata yang baru secara keseluruhan
- Go To : Menuju kehalaman, baris, persamaan tertentu dengan c cepat
Menu View Microsoft Power Point
Menu View berfungsi untuk mengatur bagaimana tampilan dokumen
- Normal
: Menampilkan format teks tetapi disederhanakan halamannya
sehingga mempermudah kita dalam melakukan pengetikan, dan
pengeditan dokumen
- Print Layout : Menampilkan bagaimana teks yang sesungguhnya
- Reading Layout : Membaca dokumen halaman per halaman
- Task Pane : Menampilkan beragam perintah cepat Word
- Ruller : Menampilkan ukuran garis pada lembar kerja kita
- Markup : Melakukan pengaturan komentar dalam projek :
- Headaer and Footer : Membuat judul berulang diatas (header) dan dibawah (footer)
- Full Sscreen : Menampilkan lembar dokumen secara layar penuh
- Zoom : Memperbesar dan memperkecil tampilan dokumen
Menu Insert Microsoft Power Point
Menu Insert berfungsi untuk menambahkan sesuatu ke dalam dokumen.
- Break : Berganti Halaman
- Page Number : Penomoran halaman
- Date and Time : Menyisip waktu dan hari serta formatnya
- Symbol : Menyisip suatu simbol
- Footnote : Membuat catatan kaki
- Picture : Menyisip gambar
- Diagram : Menyisip diagram kedalam dokumen
- Text Box : Menyisip teks di dalam kotak
- File : Menyisipkan suatu file pada lembar kerja kita
- Object : Menyisip suatu objek atau program lain yang akan digunakan dalam bekerja
Sumber : http://ilmupengetahuaan.blogspot.com/2012/09/fungsi-menu-dalam-microsoft-power-point.html
No comments:
Post a Comment