menu{ border:none; border:0px; margin:0px; padding:0px; font: 67.5% "Arial", Arial; font-size:14px; font-weight:bold; } .menu ul{ background:#333333; height:35px; list-style:none; margin:0; padding:0; font-size:14px; font-weight:bold; } .menu li{ float:left; padding:0px; } .menu li a{ background:#333333 url("http://i47.tinypic.com/qp53sw.jpg") bottom right no-repeat; color:#cccccc; display:block; font-weight:normal; line-height:35px; margin:0px; padding:0px 25px; text-align:center; text-decoration:none; } .menu li a:hover, .menu ul li:hover a{ background: #2580a2 url("http://i49.tinypic.com/13zbc53.jpg") bottom center no-repeat; color:#FFFFFF; text-decoration:none; } .menu li ul{ background:#333333; display:none; height:auto; padding:0px; margin:0px; border:0px; position:absolute; width:225px; z-index:200; /*top:1em; /*left:0;*/ } .menu li:hover ul{ display:block; } .menu li li { background:url('http://i45.tinypic.com/nvxxqg.jpg') bottom left no-repeat; display:block; float:none; margin:0px; padding:0px; width:225px; } .menu li:hover li a{ background:none; } .menu li ul a{ display:block; height:35px; font-size:12px; font-style:normal; margin:0px; padding:0px 10px 0px 15px; text-align:left; } .menu li ul a:hover, .menu li ul li:hover a{ background:#2580a2 url('http://i50.tinypic.com/66elwh.jpg') center left no-repeat; border:0px; color:#ffffff; text-decoration:none; } .menu p{ clear:left; }
Selamat Datang di Blog saya

Monday, 18 March 2013

Nama dan Fungsi Menu pada Microsoft Powerpoint

Menu Dalam Microsoft  Power Point
  1. New : Membuat file yang baru
  2. Open : Membuka File yang pernah kita buat
  3. Close : Menutup file yang sedang kita buka
  4. Save : Menyimpan dokumen yang sebelumnya telah kita simpan dan telah diberi nama
  5. Save As : Menyimpan file yang baru dalam hal ini kita perlu mencantumkan nama file yang akan kita tempatkan file tersebut
  6. Save as Web Page : Menyimpan dokumen sebagai halaman web
  7. Web page Preview : Preview halaman web
  8. Page Setup : Mengatur halaman, ukuran kertas, ukuran margin, dll
  9. Print Preview : Menampilkan hasill kerja yang telah kita buat pada kertas
  10. Print : Mencetak dokumen yang telah kita buat pada kertas
  11. Sent To : Mengirimkan dokumen
  12. Properties : Melihat detail
  13. Exit : Keluar dari Program Word
Menu Format Microsoft  Power Point
Menu Format berfungsi untuk mengatur format sebuah dokumen. Seperti mengatur format huruf, paragraf dll
  1. Font : Mengatur huruf- huruf dalam pembuatan dokumen
  2. Paragraph : Mengatur jarak baris ( Line Spacing )
  3. Bullet and Numbering : Fasilitas untuk memberi simbol tertentu atau penomoran dalam baris
  4. Border and shading : Memberi border ( Bingkai ), dan shading pada teks yang kita buat
  5. Columns : Membagi lembar kerja menjadi beberapa kolom
  6. Tabs : Untuk mengatur ukuran tab
  7. Drop Caps : Memperbesar huruf pertama tiap paragraf
  8. Teks Direction : Memberikan efek arah teks pada alinea yang dipilih
  9. Change Case : Merubah bentuk tulisan, dari huruf kecil menjadi huruf besar dan sebaliknya
  10. Back Ground : Mengatur warna latar belakang lembar kerja
  11. Theme : Menerapkan tema yang diinginkan
  12. Styles and Formatting : Memformat jenis huruf
Menu Tools Microsoft  Power Point
Menu Tools mempunyai fungsi untuk mengatur program kerja
  1. Speling and Grammar :Mengoreksi naskah dalam bahasa inggris
  2. Research :Mencari dokumen tertentu
  3. Letter and Mailing :Membuat surat dan email
  4. Macro :Membuat macro, merekam, dan memproteksi makro
  5. Customize :Pengaturan, penambahan, dan pengurangan jenis ikon y yang aktif yang akan digunakan dalam menu
  6. Options :Melakukan pemilihan dan pengaturan metode maupun pengaturan umum
Menu Table Microsoft  Power Point
Menu Table berfungsi untuk membuat tabel dan mengatur tabel tersebut
  1. Draw Table : Untuk mengeluarkan toolbars table and border
  2. Insert : Perintah untuk menyisip tabel, baris, dll
  3. Delete : Menghapus tabel, baris dll
  4. Select : Memilih suatu tabel, baris, kolom dll
  5. Merge Cells : Menggabung beberapa cell tabel dalam satu cell
  6. Split Cells : Memisahkan kembali Cell yang telah digabung
  7. Split Table : Membagi suatu sel pada tabel
  8. Tabel Auto Format : Membuat suatu tabel sekaligus memformatnya
  9. Auto Fit : Membuat tabel dan kolom tabel sesuai dengan acuan yang ada
  10. Heading rows repeat : Menggunakan judul atau Header tabel berulang
  11. Convert : Merubah teks untuk tabel dan sebaliknya
  12. Sort : Mensorting data yang ada pada tabel
  13. Formula : Memasukkan suatu fungsi atau rumus pada tabel
  14. Hide Gridlines : Menampilkan garis pada suatu tabel
Menu Edit Microsoft  Power Point
Menu Edit berfungsi untuk melakukan pengeditan dokumen
  1. Undo Typing : Membatalkan perintah yang sudah terlanjur dilaksanakan
  2. Repeat Typing : Membatalkan perintah yang telah terlanjur dibatalkan
  3. Cut : Menghapus suatu objek dari lembar kerja
  4. Copy : Mengcopy suatu objek yang tersimpan pada clipboard ke dalam lembar kerja kita
  5. Clear : Membersihkan
  6. Paste : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard dengan cara meletakkan kursor pada posisi y yang tepat
  7. Paste Special : Mengambil object yang sudah disimpan pada clipboard yang kemudian diletakkan dilembar kerja
  8. Select All : Memilih keseluruhan yang ada pada lembar kerja kita
  9. Find : Mencari suatu kata tertentu yang ada pada naskah
  10. Replace : Mengganti kata yang ada pada naskah dengan kata yang baru secara keseluruhan
  11. Go To : Menuju kehalaman, baris, persamaan tertentu dengan c cepat
Menu View Microsoft  Power Point
Menu View berfungsi untuk mengatur bagaimana tampilan dokumen
  1. Normal : Menampilkan format teks tetapi disederhanakan halamannya sehingga mempermudah kita dalam melakukan pengetikan, dan pengeditan dokumen
  2. Print Layout : Menampilkan bagaimana teks yang sesungguhnya
  3. Reading Layout : Membaca dokumen halaman per halaman
  4. Task Pane : Menampilkan beragam perintah cepat Word
  5. Ruller : Menampilkan ukuran garis pada lembar kerja kita
  6. Markup : Melakukan pengaturan komentar dalam projek :
  7. Headaer and Footer : Membuat judul berulang diatas (header) dan dibawah (footer)
  8. Full Sscreen : Menampilkan lembar dokumen secara layar penuh
  9. Zoom : Memperbesar dan memperkecil tampilan dokumen
Menu Insert Microsoft  Power Point
Menu Insert berfungsi untuk menambahkan sesuatu ke dalam dokumen.
  1. Break : Berganti Halaman
  2. Page Number : Penomoran halaman
  3. Date and Time : Menyisip waktu dan hari serta formatnya
  4. Symbol : Menyisip suatu simbol
  5. Footnote : Membuat catatan kaki
  6. Picture : Menyisip gambar
  7. Diagram : Menyisip diagram kedalam dokumen
  8. Text Box : Menyisip teks di dalam kotak
  9. File : Menyisipkan suatu file pada lembar kerja kita
  10. Object : Menyisip suatu objek atau program lain yang akan digunakan dalam bekerja

    Sumber : http://ilmupengetahuaan.blogspot.com/2012/09/fungsi-menu-dalam-microsoft-power-point.html

No comments:

Post a Comment